Selamat datang di Tarsius Forum. Bagi yang belum mendaftar harap mendaftar dan bagi yang sudah mendaftar, mari ramaikan forum ini. Join di grup kami : Klik
Latest Topics
Topic
History
Written by
Kaskus - The Largest Indonesian Community
Share Fotografi
Perternakan Uang di Franchise jagung manis, stik kentang & bubble drink
4 jam tangan dengan cara baca paling RUMIT
✪⌘ Lounge Chit-Chat ⌘✪
Makhluk Makhluk Cantik Di Palung Mariana, Tempat Terdalam Di Dunia
Mengenal Band Asking Alexandria
Kumpulan Cerita Lucu
Pulau Komodo Terus Jadi Perbincangan
Cara membuat dorayaki [resep+video]
Fri Dec 14, 2012 4:35 am
Fri Dec 14, 2012 4:32 am
Fri Dec 14, 2012 4:30 am
Fri Dec 14, 2012 4:28 am
Fri Dec 14, 2012 4:26 am
Fri Dec 14, 2012 4:23 am
Fri Dec 14, 2012 4:15 am
Sat Jul 21, 2012 8:42 pm
Thu Jul 12, 2012 2:48 am
Mon Jun 25, 2012 6:26 am
HanifMahardhika
HanifMahardhika
HanifMahardhika
HanifMahardhika
HanifMahardhika
HanifMahardhika
HanifMahardhika
Admin
Admin
dinttenk

You are not connected. Please login or register

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Inilah sejarah asal muasal bioskop on Wed Oct 26, 2011 3:18 am

HanifMahardhika

HanifMahardhika
Forum Moderators
Forum Moderators
Permisi Gan,,
Inilah sejarah asal muasal bioskop Lumierebersaudara



ASAL mula pertunjukan film dalam sebuah ruangan dimulai oleh Lumiere bersaudara. Auguste dan Louis Lumiere menciptakan alat Cinematographe yang merupakan modifikasi Kinetoscope ciptaan Thomas Alva Edison.

Kinetoscope digunakan untuk melihat gambar bergerak dengan cara mengintip dari satu lobang, Lumiere membuatnya mampu memproyeksikan gambar bergerak sehingga bisa di nikmati secara bersama-sama.

Pada 28 Desember 1895, untuk pertama kalinya puluhan orang berada didalam suatu ruangan menonton film yang diproyeksikan ke sebuah layar lebar
Inilah sejarah asal muasal bioskop Alatnya

Lumiere bersaudara menyewa sebuah ruang bilyard tua di bawah tanah di Boulevard des Capucines, Paris, yang kemudian dikenal sebagai bioskop pertama di dunia. Tempat tersebut kemudian dikenal sebagai Grand Cafe dan menjadi tempat paling populer di Eropa.
Inilah sejarah asal muasal bioskop Ruangnya


Inilah sejarah asal muasal bioskop Tempatnya


Inilah sejarah asal muasal bioskop Gtwxq



Sejarah Film & Bioskop di Indonesia

Inilah sejarah asal muasal bioskop Indonesiaq




BULAN September 1926, Harian De Lecomotif menulis, “Inilah film yang merupakan tonggak pertama dalam industri sinema Hindia sendiri, patut disambut dengan penuh perhatian.” Film yang dimaksud oleh De Locomotif itu adalah “Loetoeng Kasaroeng”. Sebuah film lokal Indonesia yang diproduksi oleh NV Java Film Company pada tahun 1926.
Inilah sejarah asal muasal bioskop 85879703


Sebelumnya, pada bulan Agustus di tahun yang sama, De Locomotif juga telah menulis, “Pemain-pemain pribumi dipilih dengan seksama dari golongan priayi yang berpendidikan. Pengambilan film dilakukan di suatu tempat yang dipilih dengan cermat, kira-kira dua kilometer sebelah Barat Kota Padalarang.”
Dan pada tanggal 31 Desember 1926 hingga 6 Januari 1927 untuk pertama kalinya “Loetoeng Kasaroeng”, film lokal pertama yang menjadi tonggak industri sinema di Indonesia itu, diputar di Bioskop Majestic, Jalan Braga Bandung.
Inilah sejarah asal muasal bioskop Gba3o4af


Bioskop Majestic, pada masanya dibangun sebagai bagian yang terpisahkan dari kawasan Jalan Braga. Sebuah kawasan belanja bergengsi bagi para Meneer Belanda pemilik perkebunan. Bioskop ini, didirikan untuk keperluan memuaskan hasrat para Meneer itu akan sarana hiburan di samping sarana perbelanjaan.
Inilah sejarah asal muasal bioskop Wongy


Bioskop itu didirikan pada awal dekade tahun ’20-an dan selesai tahun 1925 dengan arsitek Prof. Ir. Wolf Schoemaker. Seorang arsitek terkenal yang jejak karyanya di Kota Bandung masih berdiri dengan kukuh, sebutlah Gedung Asia-Afrika, Gedung PLN, Masjid Cipaganti, Preanger hingga Gereja Katedral di Jalan Merdeka
Inilah sejarah asal muasal bioskop Majex


Tentang suasana tontonan di bioskop Majestic pada sekira periode tahun 1920-an itu, pemutaran film didahului oleh promosi yang menggunakan kereta kuda sewaan. Kereta itu berkeliling kota membawa poster film dan membagikan selebaran. Ketika itu kedatangan kereta kuda itu sudah menjadi hiburan tersendiri, terutama bagi anak-anak.
Pemutaran film dimulai pukul 19.30 dan 21.00. Sebelum film diputar di pelataran bioskop Majestic sebuah orkes musik mini yang disewa pihak pengelola memainkan lagu-lagu gembira untuk menarik perhatian.

Menjelang film akan mulai diputar, orkes mini ini pindah ke dalam bioskop untuk berfungsi sebagai musik latar dari film yang dimainkan. Maklum saja pada pertengahan tahun 1920-an itu film masih merupakan film bisu.

Pada masa itu, sopan santun dan etiket menonton sangat dijaga. Di bioskop majestic tempat duduk penonton terbagi dua, antara penonton laki-laki dan perempuan, deret kanan dan kiri.

Kegemilangan Oriental Bioskop terus bertahan hingga masa kemerdekaan. Namun memasuki periode 1980-an, kejayaan bioskop yang menjadi bagian dari sejarah kelahiran film Indonesia ini mulai terasa surut. Munculnya konsep yang ditawarkan oleh bioskop cineplex, di mana penonton bisa memilih film yang ingin ditontonannya, adalah salah satu sebabnya.





SEKIAN rabbit
rabbit



Terakhir diubah oleh HanifMahardhika tanggal Fri Oct 28, 2011 2:09 am, total 5 kali diubah

Lihat profil user

2Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Wed Oct 26, 2011 3:19 am

HanifMahardhika

HanifMahardhika
Forum Moderators
Forum Moderators
PERTAMAX DIAMANKAN

Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven

Lihat profil user

3Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Wed Oct 26, 2011 5:00 am

Admin

Admin
Forum Administrators
Forum Administrators
Tambah pict nya biar keren. Big Grin

Lihat profil user http://www.blog-akoeakbar.blogspot.com

4Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Wed Oct 26, 2011 5:21 am

akoeakbar

akoeakbar
Co-Admin
Co-Admin
Admin wrote:Tambah pict nya biar keren. Big Grin

Betul nih kata mimin. Big Grin

Lihat profil user

5Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Wed Oct 26, 2011 5:48 am

rizalabdillah

avatar
Premium Members
Premium Members
Nice info gan. cheers

Lihat profil user

6Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Thu Oct 27, 2011 2:38 am

blackhawk

blackhawk
Forum Moderators
Forum Moderators
Admin wrote:Tambah pict nya biar keren. Big Grin
bener gan,tambah pict oke?
Big Grin

Lihat profil user

7Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Fri Oct 28, 2011 1:47 am

HanifMahardhika

HanifMahardhika
Forum Moderators
Forum Moderators
blackhawk wrote:
Admin wrote:Tambah pict nya biar keren. Big Grin
bener gan,tambah pict oke?
Big Grin

iya gan ini mw nyari picnya Big Grin Big Grin Big Grin Big Grin

Lihat profil user

8Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Fri Oct 28, 2011 2:12 am

Admin

Admin
Forum Administrators
Forum Administrators
jadul bener alatnya. Big Grin

Lihat profil user http://www.blog-akoeakbar.blogspot.com

9Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Fri Oct 28, 2011 2:15 am

HanifMahardhika

HanifMahardhika
Forum Moderators
Forum Moderators
Admin wrote:jadul bener alatnya. Big Grin
namanya juga jaman dulu

Lihat profil user

10Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Sat Oct 29, 2011 7:22 pm

Admin

Admin
Forum Administrators
Forum Administrators
HanifMahardhika wrote:
Admin wrote:jadul bener alatnya. Big Grin
namanya juga jaman dulu

Iya juga. Ngakak

Lihat profil user http://www.blog-akoeakbar.blogspot.com

11Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Sun Oct 30, 2011 3:17 am

blackhawk

blackhawk
Forum Moderators
Forum Moderators
manstab gan Shakehand2

by the way,ada yang maho tuh Maho on

Lihat profil user

12Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Sun Nov 06, 2011 2:59 am

chibi.lovers

avatar
Tarsius Newbie
Tarsius Newbie
nice info Big Grin

Lihat profil user

13Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Sun Nov 06, 2011 3:00 am

kaskus

avatar
Tarsius Newbie
Tarsius Newbie
baru tau ane..

Lihat profil user

14Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Sun Nov 06, 2011 3:15 am

t2n

avatar
Tarsius Newbie
Tarsius Newbie
Lumire besaudara emang hebat..

kalo gak ada dia gak bakalada bioskop..

Lihat profil user

15Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Sun Nov 06, 2011 3:16 am

cnatasya

avatar
Tarsius Newbie
Tarsius Newbie
jadul2 semua peralatannya
nice trit nih gan, tambah pengetahuan Jempol

Lihat profil user

16Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Sun Nov 06, 2011 3:18 am

sandibud

avatar
Tarsius Newbie
Tarsius Newbie
jauh banget ya sama sekarang... lebih mirip layar tancep Big Grin

Lihat profil user

17Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Sun Nov 06, 2011 3:29 am

vboy07

avatar
Tarsius Newbie
Tarsius Newbie
ane baru tau gan...nice share deh

Lihat profil user

18Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Sun Nov 06, 2011 3:31 am

ierone

avatar
Tarsius Newbie
Tarsius Newbie
Wiih

Ternyata gitu toh asal muasal bioskop

Ane pikir asalnya dari layar tancep Big Grin

Lihat profil user

19Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Sun Nov 06, 2011 3:57 am

Dogmonoteis

avatar
Tarsius Newbie
Tarsius Newbie
waw nais inpoh ya gan

Lihat profil user

20Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Sun Nov 06, 2011 4:37 am

feldman

avatar
Tarsius Newbie
Tarsius Newbie
wiiiw nais info gan

Lihat profil user

21Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Sat Nov 19, 2011 11:35 pm

jengkelin

avatar
Tarsius Newbie
Tarsius Newbie
wihhh... :shock:

nice info nihh Smile

Lihat profil user

22Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Sun Nov 20, 2011 3:13 am

coepzone

coepzone
Tarsius Newbie
Tarsius Newbie
Ngakak
oreks mininya pindah kalo film mau diputar,,
kebayang ribetnya gimana,, Big Grin
nice share gan,,

Lihat profil user

23Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Sun Nov 20, 2011 4:57 am

rin97

avatar
Tarsius Newbie
Tarsius Newbie
tritnya bagus nih gan.. Big Grin
thx ya,lumayan nambah pengetahuan Big Grin

Lihat profil user

24Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Sat Mar 31, 2012 10:31 pm

preddd

preddd
Forum Moderators
Forum Moderators
masih item putih , mata puyeng ngeliatnya Ngakak

Lihat profil user

25Inilah sejarah asal muasal bioskop Empty Re: Inilah sejarah asal muasal bioskop on Mon Jun 25, 2012 6:25 am

dinttenk

dinttenk
Tarsius Newbie
Tarsius Newbie
pada ribut tambah pict :x

Lihat profil user

Sponsored content



Bot



BOT Tarsius

Walaupun kami hanya sebuah robot, kami dapat menghukum anda jika anda tidak menaati peraturan. Terima kasih.
Tarsius Forum's BOT



Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik